Deskripsi Program
Semakin tingginya persaingan pasar, kemampuan memasarkan produk sangatlah penting untuk mencapai kesuksesan sebuah bisnis.
Namun, banyak spesialis pemasaran yang pada kenyataannya belum bisa menawarkan produk dan jasa secara efektif. Sehingga, dibutuhkan suatu pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan memasarkan produk. Kompetensi yang diasah yakni Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi, Melaksanakan Komunikasi Efektif, Melaksanakan Keterampilan Penjualan.
Pelatihan ini ditujukan untuk calon Profesional periklanan dan pemasaran ( Spesialis pemasaran ) dan memiliki tujuan umum yakni membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan.
Pelatihan ini juga memiliki tujuan khusus untuk Menyusun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar, Menata prioritas action plan dalam pemasaran online dan mengimplementasikan keterampilan penjualan. Dalam pelatihan ini Peserta akan mempelajari tentang Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi, fundamental strategi pemasaran serta pemasaran online dan Melaksanakan komunikasi efektif serta Melaksanakan Keterampilan Penjualan.
Tujuan Pelatihan
Tujuan Pelatihan (Umum)
Peserta pelatihan mampu membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dengan menunjukkan minimal 60% penguasaan materi pada saat unjuk keterampilan
Tujuan Pelatihan (Khusus)
Setelah mengikuti peserta pelatihan, mampu;
- Peserta mampu Menyusun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar
- Peserta mampu Membuat ulang elemen strategi pemasaran perusahaan
- Peserta mampu Menata prioritas action plan dalam pemasaran online
- Peserta mampu mengikuti teknik komunikasi efektif
- Peserta mampu mengikuti keterampilan penjualan
Durasi Pelatihan
- Sesi 1 Mengidentifikasi Elemen Pemasaran Organisasi (113 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu menyusun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar
- Sesi 2 Fundamental Strategi Pemasaran (112 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu membuat ulang elemen strategi pemasaran perusahaan
- Sesi 3 Pemasaran Online (115 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu menata prioritas action plan dalam pemasaran online
- Sesi 4 Melaksanakan Komunikasi Efektif (117 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu mengikuti teknik komunikasi efektif
- Sesi 5 Melaksanakan Keterampilan Penjualan (98 menit)
- Tujuan sesi:
- Peserta mampu mengikuti keterampilan penjualan
Total durasi 556 menit 37 detik
Aspek Kompetensi
PENGETAHUAN (KOGNISI)
- Dasar pemasaran
- Strategi pemasaran
- Teknik pemasaran tatap muka
- Teknik Pemasaran Online
SIKAP KERJA (AFEKSI)
- Teliti dalam memahami pemasaran online dan offline
- Perhatian pada detail lingkungan usaha
- Inisiatif dalam mencoba Teknik pemasaran baru
- Kreatif dalam memilih jenis pemasaran yang sesuai dengan bisnis
KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
- Menyusun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar
- Membuat ulang elemen strategi pemasaran perusahaan
- Menata prioritas action plan dalam pemasaran online
- Mengimplementasikan keterampilan penjualan
Metode Ajar
Pembelajaran Mandiri
Kelompok Sasaran
Syarat dan Ketentuan Lainnya:
1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik
2. Peserta yang ingin memahami pemasaran dengan lebih baik
3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan”
4. Pendidikan minimal SMP/Sederajat atau setara
5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring
7. Alat praktik: laptop dengan koneksi internet dan Ms office
Lembaga Pelatihan
MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 29 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.
Fasilitator Program
Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.