Menjadi Peraga Penjualan yang Profesional

Menjadi Peraga Penjualan yang Profesional

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 500.000

Penilaian dan Ulasan

0.0
Peringkat rata-rata
0 Penilaian
5
0
4
0
3
0
2
0
1
0
Apa pengalaman Anda? Kami ingin tahu!
No Reviews Found!
Show more reviews
Apa pengalaman Anda? Kami ingin tahu!

Deskripsi Program

Saat ini keberadaan peraga penjualan tentunya sudah menjadi sebuah standar untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Dimanapun ada aktivitas promosi, hampir dapat dipastikan peraga penjualan selalu hadir.

Menjadi peraga penjualan yang professional sangat lah penting, karena fungsi keberadaan mereka adalah untuk membantu perusahaan mengembangkan bisnis, baik secara langsung maupun tidak langsung. Bahkan sering kali bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah

Ditengah ketatnya persaingan dalam dunia penjualan, peran peraga penjualan dirasa semakin penting untuk dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan.

Peran peraga penjualan yang utama adalah membuat customer tertarik dan yakin dengan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan melalui komunikasi dan edukasi yang disampaikan .

Seiring dengan ketatnya persaingan didalam dunia penjualan, tentu dibutuhkan kompetensi untuk memahami karakteristik pelanggan, dan membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan, agar mampu memaksimalkan penjualan.

Program ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan dunia pejualan dan ingin mengembangkan potensi yang Anda miliki didalam dunia penjualan khususnya sebagai seorang peraga penjualan

Setelah mengikuti program ini, anda akan mampu memahami karakteristik pelanggan, membangun komunikasi yang efektif hingga meningkatkan penjualan.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Diakhir pelatihan, peserta akan mampu memahami dan mengimplementasikan tugas peraga penjualan dengan baik sehingga dapat menjadi Peraga penjualan yang professional dalam upaya meningkatkan penjualan.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

1. Peserta mampu Memahami cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

2. Peserta mampu Mempraktekkan cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

3. Peserta mampu Menerapkan cara yang efektif dalam menginformasikan barang atau jasa kepada pelanggan, meyakinkan pelanggan agar tertarik, menjawab pertanyaan pelanggan, memberikan saran, dan melakukan penjualan.

Durasi Pelatihan

– Modul 1 Menjadi Pribadi yang Profesional (111.45)
• Mengenal Diri Sendiri (03.29)
• Mengatasi Rasa Malas (03.29)
• 3 cara jitu meningkatkan PD (02.01)
• Pantang Menyerah Mencapai Tujuan Anda (02.46)
• Membaca artikel Strategi efektif untuk membangun self control (20.00)
• Membaca artikel Keberuntungan bukanlah sebuah kebetulan yang datang (20.00)
• Membaca artikel Peningkatan produktifitas diri menjadi lebih efektif dan produktif (20.00)
• Membaca artikel Tips Meningkatkan Produktivitas Diri Agar Menjadi Lebih Efektif dan Efisien (20.00)
• Membaca artikel Mengembangkan potensi dalam dari dalam diri (20.00)

– Modul 2 Peraga penjualan yang Profesional 1 (99.00)
• Fungsi dan Peran Sales (03.06)
• Pentingnya memberi kepuasan pelanggan (06.11)
• Membaca artikel Tips menarik minat dan menjaga hubungan baik dengan konsumen (20.00)
• Membaca artikel Cara paling efektif memenangkan hati customer (20.00)
• Membaca artikel Coba 6 cara ini jika anda ingin dikejar-kejar konsumen (20.00)
• Membaca artikel Cara cerdik menjual tanpa terlihat seperti menjual ala Paul Spiegelman (20.00)
• Kunci melayani pelanggan (05.22)
• Di kejar-kejar konsumen (04.21)

– Modul 3 Peraga penjualan yang Profesional 2 (58.16)
• Attention Getter (02.07)
• Motivasi Membeli (05.35)
• Selling Benefit (02.40)
• Objection is not rejection (04.45)
• Answering Objection (03.09)
• Membaca artikel self image : hal wajib yang harus dimiliki para sales (20.00)
• Membaca artikel Menjadi sales yang berkualitas tinggi (20.00)

– Modul 4 Seni dalam Bernegosiasi (91.26)
• Win – win negotiation (04.09)
• Capai kesepakatan dalam negosiasi (03.25)
• 3 hal fatal dalam negosiasi (03.52)
• Membaca artikel Tips negosiasi bagi pemula (20.00)
• Membaca artikel Teknik negosiasi menjadi sales efektif (20.00)
• Membaca artikel Tips bernegosiasi dengan baik (20.00)
• Membaca artikel 4 bekal untuk negosiasi yang produktif (20.00)
Total durasi 365.27 menit

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Pengetahuan: Konsep personal selling & langkah penjualan :

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 2 :
part 2 : Pentingnya memberi kepuasan pelanggan di menit 1 – 5.55;
part 3 : Kunci melayani pelanggan di menit 1.15 – 5.9;

Modul 3
part 1 : Attention Getter di menit 0.4 – 1.38;
part 2 : Selling Benefit di menit 0.39 – 2.32;
part 3 objection is not rejection di menit 0.43 – 4.34; part 4 answering objection : 0.4 – 2.55;

Modul 4
part 1 : Win-win negotiation di menit 1.00 – 3.25

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Keterampilan: Komunikasi

Sikap (Attitude)

A. Sikap: Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 1
part 2: mengatasi rasa malas di menit 0 – 3.28
part 4 : pantang menyerah mencapai tujuan anda di menit 1.00 – 2.40

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI):
M.702090.005.01 (Melaksanakan keterampilan penjualan)
Sikap: Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan

Aspek ini bisa dilihat di
Modul 1
part 2: mengatasi rasa malas di menit 0 – 3.28
part 4 : pantang menyerah mencapai tujuan anda di menit 1.00 – 2.40

 

Metode Ajar

LMS  

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 8.00 – 9.00 WIB (60 menit)  bersama Romy Riyanto

 

Kelompok Sasaran

  • peserta yang saat ini atau ingin berperan sebagai peraga penjualan bagi perusahaan ternama di Indonesia
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik
  • Minimal setara SMP sederajat dapat mengikuti pelatihan ini
  • Mampu memahami bahasa Indonesia dengan baik > Mampu mengoperasikan laptop/komputer/handphone untuk mengikuti pelatihan  

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Romy RiyantoRomy Riyanto memulai karir sebagai tenaga peraga penjualan di berbagai perusahaan jasa keuangan di Indonesia seperti ANZ Bank, Standard Chartered Bank, dan DBS Indonesia dan Prudential Life Assurance.

Setelah menjadi tenaga peraga penjualan, Romy Riyanto menfokuskan dirinya untuk membagikan pengalaman menjualnya kepada rekan-rekan diberbagai perusahaan seperti Bank BRI, Abbot Indonesia, Nestle Indonesia dan masih banyak perusahaan lainnya.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page