Menjadi Spesialis Pemasaran untuk UMKM

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 800.000

Ratings and Reviews

0.0
Avg. Rating
0 Ratings
5
0
4
0
3
0
2
0
1
0
What's your experience? We'd love to know!
No Reviews Found!
Show more reviews
What's your experience? We'd love to know!

Deskripsi Program

Kompetensi memasarkan produk menjadi sangat penting dalam kondisi sulit saat ini. Dipelatihan ini kita akan bersama-sama membahas secara bertahap mencari, mendapatkan, mempertahankan, bahkan memperbanyak konsumen.

Sayangnya, strategi pemasaran online jauh berbeda bahkan lebih luas dan juga kompleks sehingga kita perlu menyesuaikan berbagai jenis bisnis atau produk yang ingin di jual.

Untuk itu, dibutuhkan kompetensi untuk identifikasi konsumen, dalam memilih strategi promosi, dan langkah yang tepat untuk bisa memaksimalkan penjualan.

Dengan adanya kompetensi ini, Anda akan mampu untuk menyambut peluang sehingga Anda bisa menciptakan promosi yang dapat menarik perhatian konsumen.

Program ini sangat cocok bagi Anda yang tengah bersiap dalam untuk potensi yang lebih luas bahkan bagi Anda yang baru memulai usaha.

Setelah mengikuti program ini, anda akan mampu meningkatkan penjualan hingga mengetahui strategi dan kemampuan dalam bernegosiasi.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu mengimplementasikan strategi pemasaran sesuai dengan kebutuhan UMKM ditunjukkan dengan pembuatan 1 kali material promo

Tujuan Pelatihan (Khusus)

> Peserta mampu memilih mengidentifikasi (menemukenali) keinginan konsumen
> Peserta mampu menggunakan jenis-jenis program pemasaran
> Peserta mampu melanjutkan pertumbuhan bisnis dan pengembangan
> Peserta mampu mempersiapkan dan memberi saran tentang semua elemen pemasaran

 

Durasi Pelatihan

Modul 1 Dasar pemasaran & Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan (15.87)
• Meningkatkan omset (04.51)
• Buyer persona (06.32)
• Motivasi Bisnis (05.04)

Modul 2 Mendukung Pertumbuhan Bisnis dan Pengembangan Melalui Penyusunan Dan Pelaksanaan Tujuan (17.78)
– Dikejar-kejar Konsumen (04.21)
– Pentingnya memberi kepuasan pelanggan (06.11)
– Kunci melayani pelanggan (05.23
– Omset Ku Tangkap (02.23)

Modul 3 Terampil melakukan pemasaran (166.66)
• Cara Membuat Judul (05.09)
• Strategi Jualan Lewat Tulisan (03.29)
• Sebelum melakukan Promosi (04.25)
• Buntu Saat Menulis (04.03)
• Contoh copywriting yang menarik dan siap pakai (30.00)
• Kesalahan utama dalam copywriting (30.00)
• Belajar copywritting untuk pemula (30.00)
• 5 strategi promosi marketplace yang terbukti menghasilkan (30.00)
• Kesalahan online shop (30.00)

Modul 4 Perhatian pada detail lingkungan usaha (177.33)
• Mengetahui Waktu yang Baik Dalam Berjualan (05.37)
• Attention Getter (02.07) –
• Selling with Benefit (02.40)
• Sales Closing (08.38) –
• Selling Tips (03.00)
• Memberi Kepuasan Pelanggan (06.11)
• 8 trik menarik perhatian pelanggan (30.00)
• Cara mendapatkan reputasi bintang 5 di situs jual beli online (30.00)
• Cara meningkatkan rating toko online di marketplace (30.00)
• 10 teknik closing yang bikin customer kebelet transfer (30.00)
• Tips atasi bahaya omset semu marketplace (30.00)

Total durasi 375 menit

 

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Pengetahuan: Konsep dasar pemasaran (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 2 tentang Dikejar-kejar Konsumen: menit 00:03-04:00, Part 2 Pentingnya memberi kepuasan pelanggan: menit 00:02-05:55, Part 1 Motivasi Bisnis: menit 00:11-04:47 )

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Keterampilan: Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 1 tentang Buyer Persona: menit 1-6, Part 2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00:22-05:08)

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Sikap: Perhatian pada detail lingkungan usaha (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 3 tentang Cara Membuat Judul: menit 1-5, Strategi Jualan Lewat Tulisan: menit 00:22-03:17, Sebelum melakukan Promosi: menit 00:08-04:06)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Sikap: Koordinatif dengan tim di fungsi kerja yang sama (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 4: menit 00:40-05:24)

B. Sikap: Perhatian pada kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 4 tentang Attention Getter: menit 00:04- 02:02, Selling with Benefit: menit 00:05-02:33, Sales Closing: menit 00:04-08:19. Selling Tips: menit 00:10–02:53. Memberi Kepuasan Pelanggan: menit 00:18-05:55:, 6 Webinar Meningkatkan Omzet UMKM

 

Metode Ajar

LMS

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 16.00 – 17.00 (60 menit) WIB bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

Orang yang bekerja atau ingin bekerja di industri UMKM sebagai tenaga pemasaran atau marketing  

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page