Menyusun Strategi Pemasaran untuk Spesialis Pemasaran UMKM

Saat Ini Status
Tidak Terdaftar
Harga
Rp 800.000

Ratings and Reviews

0.0
Avg. Rating
0 Ratings
5
0
4
0
3
0
2
0
1
0
What's your experience? We'd love to know!
No Reviews Found!
Show more reviews
What's your experience? We'd love to know!

Deskripsi Program

Menjadi spesialis pemasaran akan sangat berperan penting pada keberhasilan bisnis karena pemasaran memiliki fungsi untuk mencari, mendapatkan, mempertahankan, bahkan memperbanyak konsumen.

Apalagi ke depannya akan semakin besar meningkatnya permintaan akan produk-produk kreatif melalui sektor UMKM, perkembangan gaya hidup digital, sampai bonus demografi tahun 2035 menjadi potensi tersendiri.

Seiring dengan terbukanya potensi yang sangat luas itu, tentu dibutuhkan kompetensi untuk identifikasi konsumen, memilih strategi promosi, dan langkah dalam memaksimalkan penjualan.

Dengan adanya kompetensi ini, Anda akan mampu untuk menyambut peluang sehingga Anda bisa menciptakan promosi yang dapat menarik perhatian konsumen.

Program ini sangat cocok bagi Anda yang tengah bersiap dalam untuk potensi yang lebih luas bahkan bagi Anda yang baru memulai usaha.

Setelah mengikuti program ini, anda akan mampu meningkatkan penjualan hingga mengetahui strategi dan kemampuan dalam bernegosiasi.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Di akhir pelatihan, peserta mampu mengimplementasikan strategi pemasaran sesuai dengan kebutuhan UMKM terkait 3 hal: identifikasi konsumen, memilih program pemasaran, dan mempersiapkan dan memberi saran tentang semua elemen pemasaran.

Tujuan Pelatihan (Khusus)

> Peserta mampu memilih mengidentifikasi (menemukenali) keinginan konsumen
> Peserta mampu menggunakan jenis-jenis program pemasaran
> Peserta mampu melanjutkan pertumbuhan bisnis dan pengembangan
> Peserta mampu mempersiapkan dan memberi saran tentang semua elemen pemasaran

 

Durasi Pelatihan

1. Dasar-dasar pemasaran (23.20)
• Apa itu pemasaran? 5.00 BELUM ADA VIDEO
• Pemasaran online vs Pemasaran offline 5.00 BELUM ADA VIDEO
• Omset Ku Tangkap (02.23)
• Sebelum melakukan Promosi (04.25)
• Buyer persona (06.32)

2. Memasarkan produk anda secara online 172.29
• Meningkatkan omset dengan memasarkan produk secara online (04.51)
• Mengetahui Waktu yang Baik Dalam Berjualan (05.37)
• Cara Membuat Judul (05.09)
• Strategi Jualan Lewat Tulisan (03.29)
• Buntu Saat Menulis (04.03)
Webminar 1: Meningkatkan omset UMKM (2.30.00)
Webminar 2: Cara Membuat Brosur Dengan Aplikasi Gratis (2.30.00)

3. Memasarkan produk anda secara tatap muka (176.17)
• Dikejar-kejar Konsumen (04.21)
• Attention Getter (02.07) –
• Selling with Benefit (02.40)
• Sales Closing (08.38) –
• Selling Tips (03.00)
• Memberi Kepuasan Pelanggan (06.11)

4. Menjaga kepuasan pelanggan (11.34)
• Pentingnya memberi kepuasan pelanggan (06.11)
• Kunci melayani pelanggan (05.23)

Total durasi 380 menit

 

Aspek Kompetensi

Pengetahuan (Knowledge)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.001.01 (Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan)

A. Pengetahuan: Konsep dasar pemasaran (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 2 tentang Dikejar-kejar Konsumen: menit 00:03-04:00, Part 2 Pentingnya memberi kepuasan pelanggan: menit 00:02-05:55, Part 1 Motivasi Bisnis: menit 00:11-04:47 )

Keterampilan (Skill)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Keterampilan: Mengidentifikasi kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 1 tentang Buyer Persona: menit 1-6, Part 2 tentang Kunci melayani pelanggan: menit 00:22-05:08)

Sikap (Attitude)

I. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Sikap: Perhatian pada detail lingkungan usaha (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 3 tentang Cara Membuat Judul: menit 1-5, Strategi Jualan Lewat Tulisan: menit 00:22-03:17, Sebelum melakukan Promosi: menit 00:08-04:06)

II. Nama kompetensi (Berdasarkan SKKNI): M.702090.007.01 (Mewujudkan kepuasan pelanggan)

A. Sikap: Koordinatif dengan tim di fungsi kerja yang sama (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 4: menit 00:40-05:24)

B. Sikap: Perhatian pada kebutuhan pelanggan (Aspek ini bisa dilihat di materi Part 4 tentang Attention Getter: menit 00:04- 02:02, Selling with Benefit: menit 00:05-02:33, Sales Closing: menit 00:04-08:19. Selling Tips: menit 00:10–02:53. Memberi Kepuasan Pelanggan: menit 00:18-05:55:, 6 Webinar Meningkatkan Omzet UMKM

 

Metode Ajar

Hybrid  

 

Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih

Jumat jam 8.00 – 9.00 WIB (60 menit) bersama Arif Hidayat

 

Kelompok Sasaran

Orang yang bekerja atau ingin bekerja di industri UMKM sebagai tenaga pemasaran atau marketing  

 

Lembaga Pelatihan

MDIMDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.  

 

Fasilitator Program

Arif Hidayat, S. S telah berpengalaman lebih dari 5 tahun sebagai praktisi UMKM yang bergerak dibidang kuliner sebagai pemilik Bunda Zahir’s Corner dan telah membantu berbagai UMKM di Indonesia seperti Somay LeeLoo, DutaPisang, TomaTomi dan masih banyak lagi. Selain aktif di dunia UMKM, Arif Hidayat juga aktif sebagai penulis buku yang berjudul Jodoh Pasti Bertemu dan How to build a billionaire dollar Startup.

Konten Kursus

Memperluas Semua
You cannot copy content of this page