Hal yang sering ditanyakan terkait pelatihan prakerja di trainingmarket.id

Mohon dibaca

Sertifikat

  1. Di akun saya jumlah sertifikat masih 0

Jawaban: ini akan selalu 0 karena sertifikat akan dikirimkan via email dalam 2 hari kerja (Sabtu minggu tidak dihitung) cek email anda secara berkala dan sertifikat akan masuk ke dashboard prakerja dalam waktu maksimal 7 hari kerja (Sabtu minggu tidak dihitung)

  1. Saya sudah mengerjakan pelatihan hingga 100%, mengapa saya belum bisa memberikan ulasan di dashboard prakerja?

Jawaban: Proses update dashboard prakerja butuh waktu (tidak langsung) maksimal 7 hari kerja. Pastikan anda sudah mengerjakan kelas anda hingga 100%

  1. Saya mendapatkan notifikasi dari Pintaria/Tokopedia/Bukalapak/Prakerja bahwa saya belum menyelesaikan pelatihan

Jawaban: Apabila anda sudah 100% di trainingmarket.id harap menunggu maksimal 7 hari kerja untuk proses update

  1. Saya sudah 4 hari menyelesaikan pelatiha, kenapa sertifikat saya belum ada didashboard?

Jawaban: maksimal sertifikat anda akan terupdate 7 hari KERJA (TIDAK TERMASUK SABTU DAN MINGGU). Jadi apabila belum 7 hari kerja, harap menunggu.

  1. Kenapa proses sertifikat lama sekali sampai 7 hari kerja?

Jawaban: kami selalu mengusahakan proses sertifikat secepatnya, tetapi hal ini tergantung dari sistem tokopedia/bukalapak/pintaria dan juga Prakerja. Pada umumnya sertifikat akan masuk ke dashboard 2-7 hari kerja

Penukaran kode voucher pelatihan

  1. Saya sudah melakukan pembelian pelatihan di Tokopedia, Bukalapak atau Pintaria, bagaimana saya memulai pelatihan saya?

Jawaban: Silahkan menonton video berikut: https://www.youtube.com/watch?v=oU9QM0fJrIA&t=84s

Atau

Caranya:

1. Masuk ke trainingmarket.id

2. Pilih log masuk

3. Pilih daftar akun

4. Masukkan data anda

5. Lalu daftar

6. Lalu pilih kelas yang anda beli di bukalapak. Misalnya Belajar menjual barang dagangan secara komunikatif

7. Lalu pilih see more

8. Pilih mengambil kursus ini

9. Pilih tambah ke keranjang

10. Pilih lihat keranjang

11. Masukkan kupon dan pilih terapkan kupon

12. Pilih lanjutkan checkout

13. Masukkan data anda dan pilih buat pesanan

14. Lalu pilih klik untuk mulai kelas ini

Apabila kelas anda ada webinar harap menunggu jadwal untuk memulai kelas anda

  1. Saya sudah menukarkan kupon saya, bagaimana saya masuk ke pelatihan saya?

Jawaban: Pastikan anda mengunjungi website yang sama dengan yang anda gunakan pertama kali, lalu dikanan atas tekan 3 garis, lalu log masuk, lalu masukkan email dan kode sandi anda.

Apabila lupa kata sandi, bisa melakukan reset kata sandi dengan menekan “Kehilangan kata sandi anda”

Pelatihan

  1. Website trainingmarket.id lambat apa yang bisa saya lakukan?

Jawaban: saat ini website trainingmarket.id ada 3 yaitu: 

  • Trainingmarket.id,
  • 2.Trainingmarket.id dan 
  • 3.Trainingmarket.id. 

Anda bisa memilih SALAH SATU website untuk pelatihan tetapi harap diingat ketika website itu tidak saling bersambung.

  1. Saya mengerjakan pelatihan di pelatihan di 2.trainingmarket.id tetapi mengapa di trainingmarket.id pelatihan saya masih belum 100%

Jawaban: website tersebut tidak saling bersambung jadi pastikan anda login di website dimana anda melakukan pelatihan.

  1. Bagaimana saya melanjutkan pelatihan yang sudah saya lakukan?

Jawaban: Pastikan anda mengunjungi website yang sama dengan yang anda gunakan pertama kali, lalu dikanan atas tekan 3 garis, lalu log masuk, lalu masukkan email dan kode sandi anda.

Apabila lupa kata sandi, bisa melakukan reset kata sandi dengan menekan “Kehilangan kata sandi anda”

  1. Saya sudah mereset password saya, tetapi dikatakan “Nama pengguna atau email tidak valid”

Jawaban:Pastikan anda mengunjungi website yang sama dengan yang anda gunakan pertama kali, lalu dikanan atas tekan 3 garis, lalu log masuk, lalu masukkan email dan kode sandi anda.

Apabila lupa kata sandi, bisa melakukan reset kata sandi dengan menekan “Kehilangan kata sandi anda”

  1. Nilai Post test saya dibawah 60, apakah akan mempengaruhi insentif prakerja?

Jawaban: hal ini tidak berpengaruh terhadap insentif prakerja. Sertifikat tetap akan diproses dengan nilai berapa pun.

  1. Dalam pelatihan saya menemukan ada tugas dan uji keterampilan, apa yang harus saya lakukan?

Jawaban: tugas tersebut bersifat opsional anda bisa mengerjakan ataupun tidak

  1. Saya mengerjakan pelatihan di server 2 atau 3 (2.trainingmarket.id atau 3.trainingmarket.id) apakah sertifikat tetap diproses?

Jawaban: semua pelatihan yang sudah 100% akan diproses dan dipastikan mendapatkan sertifikat

  1. Pelatihan saya sudah 100% apa yang harus saya lakukan?

Jawaban: anda bisa melakukan ulasan pelatihan, apabila tidak melakukan ulasan pun tidak masalah. Sertifikat akan tetap diproses

  1. Dalam pelatihan saya menemukan ada kelas yang terkunci/tidak bisa dilanjutkan, apa yang harus saya lakukan?

Jawaban: kelas yang anda ambil adalah kelas webinar/hybrid. Anda akan bisa mengerjakan kelas selanjutnya sesuai jadwal.

Pastikan anda masuk ke grup telegram untuk mendapatkan info terbaru. 

  1. Kapan kelas webinar saya?

Jawaban: anda bisa melihat jadwal kelas webinar anda disini: https://docs.google.com/document/d/1Yg-MshFWM0AHr-08EBKedFU4sQLXRrRNfgrDarcWXcE/edit?usp=sharing

Pastikan anda masuk ke grup telegram untuk mendapatkan info terbaru.

  1. Dimana saya bisa mendapatkan link join grup telegram?

Jawaban: Link masuk telegram bisa diakses di website dan kelas anda. Dikelas anda, anda bisa menemukan link zoom dan juga link join telegram

Benefit

  1. Mengapa benefit pulsa saya belum masuk?

Jawaban: benefit pulsa anda diproses setiap hari sabtu

  1. Hari Sabtu sudah lewat, kenapa saya belum mendapatkan pulsa?

Jawaban: Apabila anda tidak memasukkan kode yang valid atau nomor handphone yang benar pulsa anda tidak akan bisa diproses. Coba cek ke nomor handphone yang anda daftarkan ditrainingmarket.id

Apabila anda merasa memasukkan kode valid dan nomor handphone yang benar, anda dapat mengisi form berikut https://forms.gle/qXa67576uHtekSvQ9

Pembelian kelas di tokopedia/bukalapak/pintaria

  1. Dimana kelas  trainingmarket.id bisa dibeli?

Jawaban: saat ini kelas trainingmarket.id bisa dibeli di pintaria. Pembelian di bukalapak dan tokopedia sedang dihentikan sementara. Akan diupdate apabila sudah bisa dibeli kembali

Error dalam pembelian kelas

1.      Kode kupon sudah digunakan 

Jawaban: Ini artinya anda sudah memasukkan kode kupon dua kali, mohon di cek total pembayaran, apabila sudah 0 artinya anda sudah bisa menekan checkout

2.      Kupon “XXX” tidak ada! 

Jawaban: Pastikan kode voucher yang anda masukkan sama persis dengan yang anda dapatkan dari Tokopedia/bukalapak/pintaria.

Tips: Biasanya kupon diakhir kupon adalah angka buka huruf

3.      Batas penggunaan kupon telah tercapai

Jawaban: Kupon anda telah digunakan sebelumnya silahkan pilih icon garis 3 dikanan atas, lalu pilih log masuk, lalu masukkan email anda dan sandi anda. Apabila anda lupa sandi, anda bisa mereset dengan menekan “kehilangan kata sandi anda?” dan anda bisa mereset password anda melalui email yang dikirimkan ke email anda.

4. Anda tidak bisa menambahkan “Belajar Menjual Barang Dagangan secara komunikatif untuk peraga penjualan yang professional lagi ke keranjang”

Jawaban: tekan lihat keranjang, lalu masukkan kode kupon anda dan tekan terapkan kupon

5.      Maaf, tampaknya tidak ada metode pembayaran yang tersedia untuk provinsi anda. Silahkan hubungi kami jika anda memerlukan bantuan atau ingin menggunakan alternatif lain

Jawaban: anda belum memasukkan kode kupon anda, tekan “klik disini untuk memasukkan kode anda”

6.      Metode pembayaran tidak valid

Jawaban: anda belum memasukkan kode kupon anda, tekan “klik disini untuk memasukkan kode anda”

7. Reset Password: Nama pengguna atau email tidak valid

Jawaban: Kemungkinan anda belum membuat akun atas nama email yang anda masukkan. Masukkan email yang valid atau buat akun dan lakukan penukaran kupon

Saya masih bingung dan ada hal lain yang ingin saya tanyakan?

Jawaban: hubungi WA +6289531336776

Scroll to Top
× Butuh bantuan?