Belajar Menjual Untuk Calon Penjual Melalui Contact Center (telesales) (Daring)

Status
Belum terdaftar
Harga
Rp1.500.000

Jadwal Program

  • Jadwal 53 : Senin, 12 Agustus 2024 – Jumat, 16 Agustus 2024 19:00 – 22:00 WIB (Sudah berlangsung)
  • Jadwal 54 : Senin, 26 Agustus 2024 – Jumat, 26 Agustus 2024 19:00 – 22:00 WIB (Sudah berlangsung)
  • Jadwal 55 : Senin, 23 September 2024 – Jumat, 27 September 2024 19:00 – 22:00 WIB (Akan datang)
  • Jadwal 56 : Senin, 7 Oktober 2024 – Jumat, 11 Oktober 2024 19:00 – 22:00 WIB (Akan datang)

 

Deskripsi Program

 

Penjual melalui contact center (telesales) merupakan salah satu sektor pekerjaan dengan peluang kerja yang cukup besar dan bisa dilakukan oleh siapa saja apabila memahami ketrampilan dasar komunikasi dan prinsip kerja telesales dengan baik. Mempelajari cara Melaksanakan Komunikasi Efektif dan prinsip kerja seorang telesales sangat penting bagi Anda yg akan terjun kedunia telemarketing agar bisa menjadi seorang telesales yang produktif dan professional.

Melalui pelatihan ini, Tujuan Umum yang ingin dicapai adalah Anda diharapkan mampu menampilkan penguasaan teori minimal 75% dalam membangun teknik penjualan yang komunikatif pada saat praktek unjuk keterampilan. Selain itu Tujuan Khusus yang ingin dicapai antara lain peserta akan mampu menunjukkan sikap motivasi tinggi sebagai seorang telesales, membangun komunikasi efektif, menampilkan prinsip kerja dasar seorang telesales dengan efektif.

Pembahasan di awali dengan memahami apa itu basic telephone, memiliki sikap motivasi yang tinggi ketika menjadi seorang telesales, memahami model gaya komunikasi pelanggan, cara membangun komunikasi efektif, dan pembahasan mengenai menampilkan prinsip kerja dasar seorang telesales dengan efektif.

 

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta mampu menampilkan penguasaan minimal 75% terhadap teknik penjualan yang komunikatif pada saat praktek unjuk keterampilan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

Setelah mengikuti pelatihan, peserta mampu;

  • Peserta mampu memahami apa itu basic telephone
  • Peserta mampu menunjukkan sikap motivasi tinggi ketika menjadi seorang telesales
  • Peserta mampu Mengidentifikasi model gaya komunikasi seorang pelanggan
  • Peserta mampu Melaksanakan Komunikasi Efektif
  • Peserta mampu mengaplikasikan prinsip kerja dasar seorang telesales dengan efektif

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Basic Telephone (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu memahami apa itu basic telephone
  • Peserta mampu mempraktikkan aktivitas telepon
  • Peserta mampu berkomunikasi efektif melalui telepon
  1. Sesi 2 Motivasi diri dan Vision Board (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu menunjukkan sikap motivasi tinggi ketika menjadi seorang telesales
  • Peserta mampu menggunakan vision board untuk menentukan tujuan dalam bekerja
  • Peserta mampu merencanakan tujuan yang ingin dicapai melalui karir sebagai telesales/telemarketing
  1. Sesi 3 Active Listening & Interpersonal Styles (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mengimplementasikan teknik active listening
  • Peserta mampu Mengidentifikasi model gaya komunikasi seorang pelanggan
  1. Sesi 4 Basic Communication (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu Melaksanakan Komunikasi Efektif
  • Peserta mampu mendemonstrasikan komunikasi yang efektif
  • Peserta mampu meniru dan mengimplementasikan teori komunikasi efektif
  1. Sesi 5 Prinsip Kerja Telesales & Step Selling (180 menit)
    Tujuan sesi:
  • Peserta mampu mengaplikasikan prinsip kerja dasar seorang telesales dengan efektif
  • Peserta mampu mendemonstrasikan Step Selling melalui Telesales
  • Peserta mampu menirukan skrip sesuai standar yang berlaku

Total durasi 900 menit

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

  • Konsep komunikasi bisnis
  • Teknik bicara saat melakukan fungsi telesales
  • Teknik menarik perhatian saat melakukan fungsi telesales

SIKAP KERJA (AFEKSI)

  • Cekatan dalam melakukan adaptasi dengan gaya komunikasi tiap pembeli
  • Menunjukan kesan profesional dalam pengenalan produk atau jasa perusahaan
  • Giat dalam menjalankan tugas harian di bidang penjualan

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

  • Menunjukkan pemahaman Komunikasi antar individu atau kelompok
  • Mengkalibrasi kualitas vokal (volume, artikulasi, intonasi, dan tempo bicara) yang ideal pada saat berkomunikasi via telepon
  • Menata pertanyaan yang diajukan ketika melakukan telepon dengan calon pelanggan

 

Metode Ajar

Daring

 

Kelompok Sasaran

Syarat dan Ketentuan Lainnya 1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik 2. Masyarakat umum yang ingin menjadi penjual melalui contact center 3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan” 4. Pendidikan minimal SMP atau setara 5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun 6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring

 

Lembaga Pelatihan

MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

 

Fasilitator Program

Romy RiyantoRomy Riyanto memulai karir sebagai tenaga peraga penjualan di berbagai perusahaan jasa keuangan di Indonesia seperti ANZ Bank, Standard Chartered Bank, dan DBS Indonesia dan Prudential Life Assurance. Setelah menjadi tenaga peraga penjualan, Romy Riyanto menfokuskan dirinya untuk membagikan pengalaman menjualnya kepada rekan-rekan diberbagai perusahaan seperti Bank BRI, Abbot Indonesia, Nestle Indonesia dan masih banyak perusahaan lainnya.

Pelatihan Content

Buka semua
Scroll to Top
× Butuh bantuan?