Memberikan Pelayanan Prima Sebagai Penjaga Toko

Status
Belum terdaftar
Harga
Rp1.500.000

Deskripsi Program

Penjaga toko merupakan salah satu bidang pekerjaan dengan peluang yang besar dan bisa dilakukan apabila memahami dasarnya dengan baik seperti dengan Rujukan Okupasi Indonesia’s Online Vacancy Outlook 2020.

Nyatanya banyak penjaga toko yang mengalami kendala dalam mengembangkan tokonya karena tidak memiliki kemampuan melayani kebutuhan informasi bagi pelanggan, menangani keluhan pelanggan, mengukur kepuasan pelanggan serta merancang program loyalitas pelanggan, akibatnya peluang pengembangan toko tidak dimaksimalkan dengan baik. Karena itu toko nya menjadi sulit bersaing di tengah kompetisi yang semakin ketat .

Peserta pelatihan mampu merancang rencana peningkatan took dengan menerapkan konsep pelayanan prima dengan menunjukkan pemahaman sebesar 80% saat unjuk keterampilan Sesuai SKKNI Nomor 170 Tahun 2016 tentang Manajemen Hubungan Pelanggan (Customer Relationship Management) di dalam program ini terdapat 5 sesi yaitu melakukan penyesuaikan tugas dan sasaran fundamental penjaga toko , menganalisa kebutuhan pelanggan , merespon dengan tepat keluhan pelanggan , merancang factor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan menyusun program loyalitas pelanggan.

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta pelatihan mampu merancang rencana peningkatan pelayanan di toko dengan menerapkan konsep pelayanan prima dengan menunjukkan pemahaman sebesar 80% saat unjuk keterampilan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

Setelah mengikuti pelatihan;

  1. Peserta mampu melakukan penyesuaian tugas dan sasaran fundamental seorang penjaga toko
  2. Peserta mampu menganalisa dan memenuhi kebutuhan pelanggan
  3. Peserta mampu merespon dengan tepat keluhan pelanggan
  4. Peserta mampu merancang dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan
  5. Peserta mampu menyusun program loyalitas pelanggan

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Peran dan Tugas Penjaga Toko (180 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu melakukan penyesuaian tugas dan sasaran fundamental seorang penjaga toko
  1. Sesi 2 Melayani Kebutuhan Informasi Bagi Pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu menganalisa dan memenuhi kebutuhan pelanggan
  1. Sesi 3 Menangani Keluhan Pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu merespon dengan tepat keluhan pelanggan
  1. Sesi 4 Mengukur Kepuasan Pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu merancang dan menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan
  1. Sesi 5 Merancang Program Loyalitas Pelanggan (180 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu menyusun program loyalitas pelanggan

Total durasi 900 menit

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

  • Peran dan tugas penjaga toko
  • Identifikasi kebutuhan pelanggan
  • Penyelesaian masalah konsumen
  • Identifikasi pengukuran kepuasan pelanggan
  • Identifikasi pengukuran loyalitas pelanggan

SIKAP KERJA (AFEKSI)

  • Ahli dalam mengelola toko
  • Cermat dan tepat memahami kebutuhan pelanggan
  • Komunikatif dan tanggap dalam menyelesaikan masalah
  • Teliti dalam mengukur kepuasan pelanggan
  • Akurat dalam mengukur loyalitas pelanggan

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

  • Ahli dalam mengelola toko
  • Cermat dan tepat memahami kebutuhan pelanggan
  • Komunikatif dan tanggap dalam menyelesaikan masalah
  • Teliti dalam mengukur kepuasan pelanggan
  • Akurat dalam mengukur loyalitas pelanggan

Metode Ajar

Daring

Kelompok Sasaran

Syarat dan Ketentuan Lainnya
1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik
2. Masyarakat umum yang memiliki toko atau ingin memiliki toko
3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan
4. Pendidikan minimal SD atau setara
5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring

Lembaga Pelatihan

MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 30 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

Fasilitator Program

Rosana memulai bisnis pakaian lewat ROCHAGOTCHA & JANNATEESTORE sejak tahun 2018 hingga saaat ini. Selain aktif mengembangkan bisnis yang didirikan, Rosana juga aktif dalam postingan media sosial miliknya.

Pelatihan Content

Buka semua
Scroll to Top