Merancang Strategi sebagai Manajer Penjualan

Status
Belum terdaftar
Harga
Rp1.000.000

Deskripsi Program

Pelatihan ini direkomendasikan bagi calon manajer penjualan dan pemasaran. Pada dokumen IndoTaSK 2020, manajer penjualan dan pemasaran termasuk dalam daftar okupasi yang kompetensinya dibutuhkan oleh pasar kerja.

Kompetensi yang diasah merujuk pada SKKNI No.124 tahun 2022 tentang pemasaran yaitu Mengembangkan Strategi Penjualan. Pelatihan ini dirancang dengan tujuan umum yakni membuat langkah-langkah dalam merancang strategi sebagai manajer penjualan dengan menunjukkan pemahaman sebesar 60% saat unjuk keterampilan. Tujuan khusus pelatihan ini diantaranya membangun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar, merancang komunikasi efektif terhadap pelanggan dan tim, mengombinasikan teknik dasar untuk memahami konsumen, merancang analisis strategi penjualan untuk mengembangkan strategi penjualan serta menata teknik penjualan langsung dan penjualan daring.

Pada pelatihan ini peserta akan mempelajari tentang Membangun karir sebagai manajer penjualan, Melaksanakan komunikasi efektif, Memahami konsumen, Mengembangkan strategi penjualan, serta teknik penjualan langsung dan penjualan daring dalam lima sesi pelatihan

Tujuan Pelatihan

Tujuan Pelatihan (Umum)

Peserta pelatihan mampu  membuat langkah-langkah dalam merancang strategi sebagai manajer penjualan dengan menunjukkan pemahaman sebesar 60% saat unjuk keterampilan

Tujuan Pelatihan (Khusus)

Setelah mengikuti pelatihan

  1. Peserta mampu membangun  pembuatan profil dan  memvalidasi target pasar
  2. Peserta mampu merancang komunikasi efektif terhadap pelanggan dan tim
  3. Peserta mampu mengombinasikan teknik dasar untuk memahami konsumen
  4. Peserta mampu merancang analisis strategi penjualan untuk mengembangkan strategi penjualan
  5. Peserta mampu Menata Teknik Penjualan Langsung dan Penjualan Daring

Durasi Pelatihan

  1. Sesi 1 Membangun karir sebagai manajer penjualan (117 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu membangun  pembuatan profil dan  memvalidasi target pasar
  1. Sesi 2 Melaksanakan Komunikasi Efektif (114 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu merancang komunikasi efektif terhadap pelanggan dan tim
  1. Sesi 3 Memahami Konsumen (119 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu mengombinasikan teknik dasar untuk memahami konsumen
  1. Sesi 4 Mengembangkan Strategi Penjualan (97 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu merancang analisis strategi penjualan untuk mengembangkan strategi penjualan
  1. Sesi 5 Teknik Penjualan Langsung dan Penjualan Daring (116 menit)
    Tujuan sesi:

  • Peserta mampu Menata Teknik Penjualan Langsung dan Penjualan Daring

Total durasi 565 menit 28 detik

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNISI)

  • Peran Kerja Manajer Penjualan
  • Strategi Penjualan
  • Gaya-gaya kepemimpinan

SIKAP KERJA (AFEKSI)

  • Cermat merencanakan strategi penjualan
  • Komunikatif saat berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholders)
  • Tegas, lugas dan sopan saat memimpin anggota tim

KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)

  • Membangun pembuatan profil dan memvalidasi target pasar
  • Mengombinasikan teknik dasar untuk memahami konsumen
  • Merancang analisis strategi penjualan untuk mengembangkan strategi penjualan

Metode Ajar

Pembelajaran Mandiri

Kelompok Sasaran

Syarat dan Ketentuan Lainnya:
1. Memahami Bahasa Indonesia dengan Baik
2. Peserta yang ingin memahami penjualan dengan lebih baik
3. Memiliki Handphone dan koneksi internet untuk mengikuti pelatihan”
4. Pendidikan minimal SMA/Sederajat atau setara
5. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
6. Jarak: tidak terbatas karena pelatihan daring
7. Alat praktik: laptop dengan koneksi internet dan Ms office

Lembaga Pelatihan

MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 30 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.

Fasilitator Program

Mediana adalah seorang pengajar profesional dengan pengalaman 12 tahun dalam merancang & memfasilitasi Manajemen Strategis, Penjualan & Pemasaran B2B, Kepemimpinan, Kecerdasan Emosional dan tujuan Bahasa Inggris untuk Bisnis untuk perusahaan

Pelatihan Content

Buka semua
Scroll to Top